Assalamu'alaikum Sahabat Dapur Ummah...                                                                                                                                                                                                    Selamat Datang Di Website Resmi Dapur Ummah                                                                                                                                                                                                    Selamat Membaca Dan Mengaplikasikan Resepnya                                                                                                                                                                                                    Semoga Bermanfaat...

Kue Pie Ala Dapur Ummah



Bahan-Bahan:

Bahan curst:
200 gr tepung terigu protein. Rendah
100 gr mentega
1 butir kuning telur

Bahan fla :
10 sdm krimer kental manis
100 ml air1 butir kuning telur2 sdm tepung maizena



Cara Membuat:

1. Campur semua bahan curst hingga rata dan menyatu. Bentuk pada teflon seperti mangkung dan cubit bagian pinggirnya, tusuk juga bagian permukaan curst dengan garpu menyeluruh. Diamkan dalam kulkas kurleb 10 menit.

2. Disamping menunggu. Buat fla dengan cara campur semua bahan kecuali tepung maizena dan sedikit air. Larutkan tepung maizena dengan sedikit air tadi, dan campur bersama bahan fla lainnya. Aduk hingga rata.

3. Masak fla dengan api keci, tidak perlu sampai mendidih asal panas. Boleh sesekali panci diangkat dari kompor sambil terus diaduk. Sisihkan.

4. Keluarkan curst dari kulkas dan tuang fla pada teflon yang sudah diberi bentukan curst tadi menggunkan saringan.

5. Masak pie dengan api kecil dan diberi alas seperti seng atau saringan panci. Kemudian tutup pie. Ingat Api kecil saja. Saya masak hampir sejam dengan api kecil.Boleh sesekali kepo yaa intip si pie nya. 

6. Jika permukaan kulit mengering dan fla tidak cair lagi boleh di angkat.

7. Sajikan bersama teh atau kopi hangat jauh lebih nikmat, jadi kudapan saat kumpul bersama keluarga juga sedap. 

Happy baking moms. Don't forget di rebake yaa moms say ❤️❤️❤️ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar